menghilangkan-stretch-mark-sehabis-melahirkan-dr-ivan-sini

Bagi seorang ibu yang telah memiliki anak, memiliki stretch mark pada perut adalah suatu hal yang wajar. Seperti yang sudah diketahui, stretch mark sehabis kehamilan dapat terbentuk karena kulit perut seorang ibu merenggang sebegitu lebarnya hingga meninggalkan sobekan-sobekan halus pada lapisan tengah kulit yang kasat mata. Stretch mark memang tidak dapat membahayakan kesehatan, namun siapa sih yang ingin penampilannya dirusak karena stretch mark yang ada pada kulit tubuh?

Oleh sebab itu, kali ini kami akan membahas mengenai cara-cara natural untuk mengatasi dan menghilangkan stretch mark pasca melahirkan:

Aloe Vera

Aloe vera atau yang biasa dikenal dengan lidah buaya terbukti sangat ampuh untuk meregenerasi kulit. Tak hanya digunakan untuk menghilangkan stretch mark, lidah buaya dapat mengatasi berbagai jenis permasalahan pada kulit seperti luka terbakar, jerawat, iritasi dan lainnya. Bunda bisa mengusap-usap bagian tubuh dengan stretch mark menggunakan cairan lidah buaya selama 20-30 menit sehari.

Timun dan jus lemon

Campuran timun dan jus lemon dapat bekerja sama untuk menghilangkan stretch mark maupun bekas luka pada tubuh. Asam yang terdapat pada jus lemon bekerja untuk meregenerasi skin sementara cairan mentimun dapat mengembalikan kesegaran kulit. Campur jus timun dan lemon sama rata kemudian oleskan campuran timun dan lemon ke bagian kulit dengan stretch mark dan diamkan selama 10 menit, lalu bilas dengan air hangat.

Cocoa butter

Zat asam stearat yang terdapat dalam kandungan cocoa butter sangat efektif untuk mengatasi berbagai macam permasalahan pada kulit seperti mengangkat sel kulit mati, meregenerasi luka dan stretch mark pada tubuh, dan lainnya. Bunda bisa mengoleskan cocoa butter secukupnya pada malam hari sebelum kemudian pijat. Gunakan secara teratur agar mendapatkan hasil yang lebih manjur.

Minyak almon dan kelapa

Siapa sangka minyak kelapa yang ada di dapur bisa digunakan untuk mengatasi stretch mark yang menganggu penampilan? Bunda hanya perlu untuk mencari minyak almon, kemudian campur dengan minyak kelapa sama rata dan oleskan lalu pijat pada kulit secara teratur. Tak hanya bisa untuk menghilangkan stretch mark, campuran ini juga bisa digunakan untuk mengatasi kerutan dan menutrisi kulit kepala dan rambut.

Empat hal natural diatas bisa Bunda terapkan jika Bunda ingin menghilangkan stretch mark bekas melahirkan secara natural dan aman. Namun sesungguhnya stretch mark bisa terjadi bukan hanya di perut pasca melahirkan saja sehingga Bunda juga bisa menerapkan beberapa tips diatas untuk menghilangkan stretch mark di bagian tubuh lainnya seperti pundak, punggung dan selangkangan. Selamat mencoba!

© Copyright IVANSINI 2017. By accessing this website, you agree to this disclaimer.

24/7 CALL CENTER    +62-21 3192 2005