preganacy_foods

Kehamilan merupakan sebuah proses berkesan bagi wanita dan pasangan, demi menanti kehadiran si buah hati di tengah-tengah sebuah keluarga. Proses tersebut menciptakan antusiasme dari sang wanita dan suami sebagai satu pasangan dalam mencari informasi sebanyak-banyaknya seputar kehamilan.

Sayangnya terkadang karena terlalu banyaknya informasi yang diperoleh, terdapat kecenderungan bahwa informasi tersebut tertukar antara mitos dengan fakta, yang pada akhirnya justru akan membingungkan. Salah satu informasi yang umum ditemui adalah mengenai makanan yang dapat dikonsumsi secara aman oleh ibu hamil.

Salah satu sumber terpercaya, yakni Badan Kesehatan Inggris menyatakan bahwa:

  1. Disarankan ibu hamil banyak mengkonsumsi buah dan sayur, setidaknya tiga hingga lima porsi per hari
  2. Makanan dengan sumber protein tinggi sangat baik bagi perkembangan janin, seperti daging, telur, ikan, serta kacang
  3. Sebaiknya tidak mengkonsumi makanan yang belum diolah/ mentah, sebab diragukan higienisitasnya dan dapat menganggu kandungan Anda
  4. Hindari mengkonsumsi alkohol selama masa kandungan. Sebab alkohol meningkatkan risiko keguguran serta kecacatan pada janin

Meskipun demikian, langkah paling utama yang dianjurkan guna memperoleh informasi mengenai makanan yang dapat dikonsumsi dan dihindari masa kehamilan adalah dengan melakukan kunjungan dan konsultasi kepada dokter kandungan kepercayaan keluarga. Sebab dokter kandungan tentu memiliki pengetahuan serta pengalaman yang tentu jauh lebih bermanfaat serta dapat menyesuaikan dengan kondisi fisik serta kebutuhan ibu selama masa kehamilan.

© Copyright IVANSINI 2017. By accessing this website, you agree to this disclaimer.

24/7 CALL CENTER    +62-21 3192 2005