menebak-jenis-kelamin-bayi-buah-hati-dr-ivan-sini-kehamilan-jakarta

Ivansini.com – Ibu hamil pasti tidak sabar untuk mengetahui jenis kelamin si bayi, walaupun sekarang sudah ada USG untuk melakukan pemeriksaan, tetapi ibu harus menunggu sampai kehamilan mencapai umur lima bulan baru bisa mengetahui jenis kelamin buah hati. Namun sebenarnya ada banyak cara untuk mengatasi masalah sang ibu.

Berikut ini adalah cara untuk mengetahui jenis kelamin bayi tanpa harus ke dokter, mungkin beberapa di antaranya terkesan seperti mitos, tapi hal ini bisa jadi cara yang menyenangkan sebelum buah hati lahir.

Bentuk Perut

Jika perut ibu membesar ke bawah, konon bayinya adalah laki-laki, jika perut ibu membesar ke atas, bisa menandakan bayinya perempuan. Hal ini tergolong mitos, karena sebenarnya bentuk perut saat hamil tergantung dari bentuk tubuh dan juga besar bayi.

Morning Sickness

Morning sickness juga bisa menjadi acuan dalam meramal jenis kelamin bayi. Jika pada masa awal kehamilan ibu mengalami muntah-muntah yang berat setiap pagi, ada kemungkinan bayinya perempuan. Sementara jika morning sickness yang dialami ringan, bisa jadi bayinya adalah laki-laki.

Ngidam

Wanita hamil biasanya memiliki selera makan yang berbeda-beda dari biasanya, sang ibu akan memiliki cita rasa yang lebih dominan, seperti lebih mengarah ke asam, asin, atau pun manis. Biasanya ibu yang lebih mengidamkan makanan asin, bayi yang dikandung adalah laki-laki. Sedangkan jika sang ibu lebih memilih makanan manis, bayinya adalah perempuan.

Mood atau Suasana Hati

Bagi ibu yang sedang hamil, biasanya akan mengalami hormon-hormon yang mempengaruhi emosi dalam aktivitas sehari-hari. Ibu yang sering murung atau suasana hatinya cepat berubah, bayinya adalah perempuan, sebaliknya jika sang ibu emosinya lebih tenang, bayinya adalah laki-laki.

Beberapa cara di atas memang tidak bisa jadi patokan yang sebenarnya. Untuk mengetahui jenis kelamin yang pasti, memang sebaiknya diperiksakan ke dokter. Selain itu, pergi ke dokter juga supaya memastikan bahwa bayi selalu dalam keadaan sehat agar lahir dengan sempurna.

© Copyright IVANSINI 2017. By accessing this website, you agree to this disclaimer.

24/7 CALL CENTER    +62-21 3192 2005